Aussie dan Mayor lainya Menguat di sesi Asia

Aussie dan Mayor lainya Menguat di sesi Asia

0 216
ib insta
Di perdagangan sesi Asia hari Senin ini Aussie terpantau sedikit menguat terhadap dollar AS ketika permintaan greenback kembali meningkat ditengah kenaikan tingkat suku bunga oleh The Fed dan memuncaknya kekhawatiran atas ancaman default Yunani.
Aussie di area $ 0,7785 naik 0,2 persen pada pukul 11:15 wib.
Permintaan greenback terlihat kembali meningkat sejak akhir pekan lalu, setelah mengalami penurunan tajam ketika hasil laporan pertemuan kebijakan The Fed yang memutuskan untuk menunda kenaikan suku bunga acuan dengan mempertahankannya pada level rendah atau sebesar 0.25%.
Saat ini, para pejabat The Fed juga telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS tahun 2015 menjadi 1.8% hingga 2.0%, yang mana proyeksi sebelumnya di bulan Maret adalah sebesar 2.3% – 2.7%. Angka tersebut direvisi turun karena kontraksi ekonomi yang telah terjadi pada kuartal pertama.
Sementara itu, minimnya laporan ekonomi kondisi pasar akan cenderung lebih tenang pada perdagangan pagi ini. Lain halnya dengan perdagangan sejak sore hingga malam nanti, dimana pasar akan dihadapkan dengan laporan ekonomi AS dan hasil pertemuan kelompok Uni Eropa.
Beberapa mata uang mayor lainya juga menguat, sterling menguat 0,2 persen di area $ 1,5894.
Euro naik 0,1 persen di area $ 1,1339, terlihat dollar memang masih melemah pada sesi Asia ini.
grahaFX-IB paling resmi instaforex indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply