Aussie Terus Menguat Setelah Suku Bunga RBA 2%

Aussie Terus Menguat Setelah Suku Bunga RBA 2%

0 213
ib insta

Aussie diperdagangakn terus mempertahankan penguatannya pada hari Selasa setelah Reserve Bank of Australia menetapkan tingkat suku bunga tetap di rekor rendah pada level 2%.

Dewan Kebijakan menilai bahwa prospek membaiknya kondisi perekonomian telah sedikti menguat dalam bebrapa bulan belakangan dan mempertahankan tingkat suku bunga merupakan langkah yang tepat pada pertemuan kali ini, menurut pernyataan Gubernur RBA Glenn Stevens. Anggota dewan juga melihat outlook inflasi dapat memberikan ruang pelonggaran kebijakan lebih lanjut, jika diperlukan untuk menopang tingkat permintaan, tambahnya.

Semalam, dollar masih tertekan terhadap mata uang utama pasca data yang menunjukkan aktivitas sektor manufaktur AS berekspansi dengan laju paling lambat dalam 2 tahun di bulan Oktober. Dalam laporannya, Institute for Supply Management mengatakan PMI sektor manufaktur turu menjadi 50.1 bulan lalu dari 50.2 di bulan September. Analis memperkirakan PMI sektor manufaktur turun menjadi 50.0 di bulan Oktober. Fokus investor akan tertuju pada data nonfarm payrolls AS hari Jumat untuk indikasi peluang rate hike di bulan Desember.

Aussie diperdagangkan pada 0,7201, naik 0,6%, pada pukul 12:05 wib.
Dollar sedikit melemah 0,1 % melawan yen ke kisaran 120,65.
Euro masih stabil di area $ 1,1016 setelah sebelumnya melemah tipis 0,2 persen.
Sterling meningkat tipis di area $ 1,5425 setelah sebelumnya melemah 0,4 persen.
Grahafx ib resmi instaforex indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply