Data PDB Jepang Mengecewakan, Dollar AS Menguat

Data PDB Jepang Mengecewakan, Dollar AS Menguat

0 151
ib insta

Dollar AS terlihat menguat melawan yen pada perdagangan di hari Senin seiring data PDB mengecewakan pada kuartal III.

USD/JPY meningkat 0,5 persen ke area $ 122.82 setelah hasil PDB turun 0.2%, melebihi dari yang diharapkan dengan penurunan 0.1%, Sedangkan kecepatan tahun-ke-tahun merosot 0.8%. Sebelumnya di Selandia Baru, penjualan ritel pada kuartal ketiga naik 1.6%, melebihi perkiraan 1,3%.

Pada seminggu ke depan, investor akan mengalihkan perhatian mereka untuk pertemuan the Fed pada hari Rabu untuk mencari kejelasan prospek kenaikan suku bunga Desember. Kebijakan moneter dari bank sentral Jepang juga akan menjadi fokus diminggu ini.Pada hari Senin, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi akan berpidato di sebuah acara di Madrid.

Dolar As terus mengalami penguatan terhadap mata uang utama lainnya pada pekan lalu karena ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS bulan depan, terus mendukung permintaan investor untuk greenback. Dolar AS mengabaikan laporan yang menunjukkan bahwa penjualan ritel AS naik kurang dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

Dolar tetap secara luas didukung setelah Wakil Ketua The Fed Stanley Fischer mengatakan hari Kamis bahwa “mungkin tepat” bagi The Fed untuk mulai menaikkan suku bunga bulan depan.

GrahaFX IB resmi instaforex indonesia

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply