Data Tenaga Kerja Sesuai Harapan, Aussie menguat

Data Tenaga Kerja Sesuai Harapan, Aussie menguat

0 201
Aussie meroket usai Data Tenaga Kerja bulan Oktober yang jauh lebih baik dari perkiraan. Investor kini berspekulasi Laporan ini dapat meyakinkan Reverse Bank of Australia untuk tidak memangkas tingkat suku bunga yang sudah berada di rekor terendah.


Secara keseluruhan, data dari sektor tenaga kerja hari ini mampu mengungguli ekspektasi para ekonom yang sudah optimis. Bulan lalu, jumlah pekerja Australia bertambah sebanyak 58600 pekerja dari bulan September, hampir empat kali lipat lebih tinggi dari ekspektasi peningkatan 15000 pekerja. Tingkat pengangguran juga berkurang menjadi 5,9%, juga lebih baik dari ekspektasi ekonom dan data sebelumnya pada 6,2%. Detil data seperti jumlah pekerjaan penuh-waktu, jumlah pekerja purna-waktu, serta tingkat partisipasi juga dilaporkan lebih baik.


Performa Aussie menjadi yang terbaik dibandingkan dengan USD pada sesi Asia hari ini. Sampai dengan pukul 08:36 WIB, valuasi Dollar Australia meroket lebih dari 1% terhadap Dollar AS dan menyentuh level tertinggi 0.7148. Data pagi ini berpotensi menopang perdagangan Aussie sampai dengan data klaim pengangguran AS dan pidato Gubernur Federal Reserve Janet Yellen nanti malam.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply