Ditopang Data, Dolar AS Kembali Menguat

Ditopang Data, Dolar AS Kembali Menguat

0 188
ib insta

Dolar AS diperdagangkan menghapus kerugian terhadap sebagian mata uang utama lainnya pada hari Jumat, didukung oleh rilis data klaim pengangguran yang hasilnya memberikan optimisme, meskipun hasil meeting the Fed terus membebani dolar.

USDJPY menguat 0,5 persen di area $ 108,76 pada pukul 11:35 wib, setelah sebelumnya melemah sekitar 1,5 persen.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal pada pekan yang berakhir April 2 mengalami penurunan sebesar 9.000 menjadi 267.000 dari total pekan sebelumnya dari 276.000. Analis memperkirakan klaim pengangguran turun 6.000 ke 270.000 minggu lalu.

Pada hari Kamis dini hari risalah dari pertemuan kebijakan bulan Maret the Fed mengindikasikan bahwa bank sentral tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga sebelum Juni karena kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global.

Sementara itu, Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Kamis bahwa ia akan “melakukan pelonggaran moneter tambahan” jika diperlukan, baik dengan meningkatkan pembelian aset bank sentral atau dengan menurunkan suku bunga deposito yang lebih jauh di bawah nol, atau keduanya.

EURUSD melemah 0,1 persen ke area $ 1,1368, setelah sebelumnya melemah tipis 0,2 persen.

GBPUSD rebound tipis di area $ 1,4069, setelah kemarin melemah 0,6 persen.

Data ekonomi hari ini yaitu:

UK Manufacturing Production: Jumat, 15:30 WIB. Setelah tiga penurunan berturut turut, sektor manufaktur berbalik arah dan membukukan kenaikkan sebesar 0,7% pada bulan Januari. Hasil ini lebih bagus dari perkiraan analisa sebesar 0,2%. Pasar memperkirakan untuk penurunan pada bulan Februari, dengan perkiraan -0.1%.

Canadian employment data: Jumat, 19:30 WIB. Pasar tenaga kerja Kanada secara tak terduga kehilangan 2.300 pekerjaan yang menaikkan tingkat pengangguran menjadi 7,3%. Tingkat pengangguran naik ke level tertinggi sejak Maret 2013 mengejutkan analis yang memperkirakan Kanada akan menambahkan hampir 10.200 pekerjaan. Sebagian besar PHK merupakan pekerja penuh-waktu, Angka itu diimbangi oleh peningkatan kerja paruh waktu.

GrahaFX IB resmi Instaforex indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply