Dolar AS Longgarkan Penguatan Jelang Notulen FOMC

Dolar AS Longgarkan Penguatan Jelang Notulen FOMC

0 242
ib insta

Dollar bergerak dalam rentang sempit terhadap yen jelang dirilisnya data inflasi AS serta notulensi rapat moneter FOMC Federal Reserve AS. Data inflasi serta notulensi tersebut menjadi krusial mengingat Federal Reserve diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada bulan depan. Pentingnya data-data hari ini tercermin dari pergerakan harian dollar-yen sejak awal pekan ini yang tidak pernah lebih dari 40 poin.

Inflasi AS bulan Juli diperkirakan naik 0,2% dari bulan Juni yang naik 0,3%. Sementara inflasi inti yang tidak mamasukkan sektor makanan dan energi dalam perhitungan, juga diperkirakan naik 0,2% sama dengan kenaikan bulan Juni. Inflasi merupakan salah satu acuan The Fed untuk menaikkan suku bunga. Sementara itu notulensi rapat moneter akan memberikan gambaran bagaimana para pembuat kebijakan melihat kondisi ekonomi dan finansial, serta waktu kenaikan suku bunga.

Malam tadi, performa Dolar AS cukup baik, setelah data AS menunjukkan kenaikan dalam data housing starts yang mencapai level tinggi hampir delapan tahun pada bulan Juli. Departemen Perdagangan melaporkan bahwa housing starts AS naik 0.2 persen ke laju tahunan 1.21 juta unit, level tertinggi sejak bulan Oktober tahun 2007. Sementara itu, perijinan bangunan AS dilaporkan anjlok 16.3 persen pada bulan Juli, setelah perolehan dalam tiga bulan berturut-turut.

USDJPY diperdagangkan dikisaran 124.36 pada pukul 18.28 WIB, dengan rentang perdagangan antara 124.21 sampai 124.44

 

GrahaFX.com ~

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply