Dolar AS Menguat Seiring Kemungkinan Naiknya Suku Bunga

Dolar AS Menguat Seiring Kemungkinan Naiknya Suku Bunga

0 185
ib insta

Dolar AS diperdagangkan masih menguat terhadap mata uang mayor lainnya pada hari Jumat, seiring para trader yang masih dalam upaya tarik tambang antara ekspektasi penambahan pelonggaran moneter oleh bank-bank sentral dan kemungkinan kenaikan suku bunga AS di tahun ini.

Dolar naik sekitar 0,5 persen terhadap yen ke 118,26 JPY pada pukul 16:05 wib, di jalur kenaikan mingguan lebih dari 1 persen.

Setelah Kebijakan ECB euro meluncur turun setelah munculnya pernyataan di luar dugaan dari Presiden ECB Mario Draghi kemarin malam. Ia mengatakan bahwa bank sentral bisa saja meluncurkan stimulus tambahan dalam bulan ini demi mengimbangi pudarnya pertumbuhan serta prospek inflasi.

Euro merosot sekitar 0,3 persen ke area $ 1,0844 yang mengalami pelemahan mingguan lebih dari 1 persen, meskipun berhasil terpental ke dua minggu terendah dari $ 1,0777 menyentuh atas komentar Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi.

Selain itu adanya kemungkinan adalah dampak dari adanya overhang dari spesifikasi posisi short Euro dan juga karena keraguan terhadap kenaikan tingkat suku bunga AS dalam waktu dekat.

Dolar Australia Bertahan Di Level Tinggi
Sementara itu, Dolar Australia naik 0,2 persen ke area $ 0,7022. Dolar Australia relatif cukup mantap dalam kondisi yang didominasi oleh sentimen negatif terhadap harga minyak dan harga komoditas.

GrahaFX IB resmi Instaforex Indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply