Dolar AS tertekan FOMC

Dolar AS tertekan FOMC

0 212
ib insta

Dolar AS tertekan melawan matauang mayor setelah FOMC tadi malam,  Yen paling kuat setelah pernyataan PM Jepang Shinzo Abe ditambah harga minyak dunia.

Mata uang yen kembali menguat sebagai imbas dari pernyataan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang menghindari pelemahan yen terlalu jauh. Kemudian faktor penurunan harga minyak dunia masih berperan memicu sentimen safe haven terhadap yen.

USDJPY saat ini anjlok lebih 1 persen ke area $ 108,57 pada pukul 15:10 wib, anjlok lebih dari 4 persen dalam perdagangan sepekan terakhir dan terhitung melemah ke terendah selama 17-bulan.

Fokus investor hari ini beralih tertuju pada data klaim pengangguran Amerika yang diprediksi akan menurun. Masalah ketenagakerjaan merupakan salah satu kunci terhadap kebijakan moneter Federal Reserve Amerika. Ditambah adanya pernyataan ketua Fed, Yellen.

EURUSD menguat tipis di area $ 1,1400, setelah menuju titik tertinggi sejak 6 bulan terakhir.

AUDUSD melemah tipis ke 0,7586.

GBPUSD jatuh 0,4 persen ke area $ 1,4078, yang melemah hampir 2 persen sejak di awal pekan ini.

Poundsterling berhasil rebound dari tekanan disinyalir profit taking oleh para spekulan pasar, namun recovery dari the cable ini masih kerap dibayangi oleh sentimen Brexit atau referendum mengenai keanggotaan Inggris di Uni Eropa pada bulan Juni mendatang.

GrahaFX IB Resmi Instaforex Indonesia, layanan memuaskan aman dan nyaman.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply