Dolar Melemah, Aussie dan Matauang lainnya Menguat

Dolar Melemah, Aussie dan Matauang lainnya Menguat

0 177
ib insta

Seiring dolar As melemah, sterling melanjutkan penguatan untuk 3-hari beruntun dan menyentuh level tertinggi 7-hari versus Dollar AS diikuti oleh matauang mayor lainnya pada hari Rabu setelah Ketua Federal Reserve mengisyaratkan tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat, yang mendorong pelaku pasar menyudahi posisi di greenback untuk jangka panjangnya.

GBPUSD kembali menguat 0,1 persen di area $ 1,4391 pada pukul 15:45 wib setelah tadi sempat melemah 0,5 persen, dan terhitung menguat lebih dari 2 persen sejak awal pekan ini.

Namun kekhawatiran ‘Brexit’ kemungkinan masih akan membatasi apresiasi sterling. Langkah Inggris meninggalkan Uni Eropa dikhawatirkan akan memukul pertumbuhan dan mengancam arus investasi asing yang sangat dibutuhkan untuk membiayai defisit neraca berjalan, yang mencapai sekitar 4% dari output nasional dan merupakan salah satu yang terbesar di antara negara-negara maju.

Office for National Statistics (ONS) akan merilis data current account Inggris pada hari Kamis, dimana defisit diperkirakan melebar ke ‎£21,1 milyar di kuartal ke-4 dari ‎£17,45 milyar di kuartal sebelumnya.

EURUSD memguat 0,2 persen di area $ 1,1358, sejak diawal pekan ini menguat 1,8 persen.

AUDUSD juga kembali menguat tipis ke area $ 0,7675, seteleah menguat 1,5 persen sejak awal pekan ini.

Sementara itu, USDJPY saat ini didekat posisi pembukaan di area $ 112,36, setelah dalam dua hari sebelumnya anjlok sekitar 1 persen.

GrahaFX IB Resmi Instaforex Indonesia, kami jual service yang aman dan memuaskan.

 

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply