Dolar Menguat Dalam Sepekan, Akankah G20 Menggoyahkan Pasar

Dolar Menguat Dalam Sepekan, Akankah G20 Menggoyahkan Pasar

0 235
ib insta

Dalam sepekan ini dolar AS terus menguat akibat pelaku pasar mengabaikan laporan data ekonomi AS dan adanya pertemuan para pemimpin keuangan dalam G20 mulai malam ini.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan indeks harga konsumen AS naik 0,1% pada bulan Maret, mengecewakan ekspektasi untuk kenaikan 0,2%, setelah turun 0,2% di bulan sebelumnya. Untuk tahun-ke-tahun, harga konsumen naik 0,9% di bulan lalu, di bawah ekspektasi untuk kenaikan 1,0%. CPI Inti, yang tidak termasuk makanan dan energi, naik 0,1% pada bulan Maret, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0,2% dan setelah naik 0,3% pada bulan sebelumnya.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jumlah tunjangan pengangguran turun menjadi 253K dari total minggu sebelumnya 266K ini turut mengangkat dolar AS.

USDJPY naik 0,2 persen di area $ 109,54 pada pukul 12:55 wib menguat lebih dari 1 persen mulai awal minggu ini.

Dolar naik disupport aktifitas ekspor China yang meningkat untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan yang meredakan kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global.

EURUSD terus melemah kini di area $ 1,1259, di bawah puncak enam bulan di 1,1464.

GBPUSD masih bertahan di area $ 1,4149 yang sebelumnya turun 0,5 persen.

Pada hari Kamis kemarin komite kebijakan moneter bank sentral Inggris mempertahankan suku bunga acuan pada 0,5%, level yang sama sejak Maret 2009.

Untuk dolar Australia ada dukungan fundamental sedikit untuk mendorong ke level tertinggi dalam 8 bulan.
Pertumbuhan pekerjaan di Australia lebih kuat daripada yang diantisipasi dan tingkat pengangguran menurun, yang terutama disebabkan oleh tingkat partisipasi stabil dan peningkatan kerja paruh waktu.

Dolar Australia termsuk paling kuat dibanding mayor lainnya AUDUSD naik ke tertinggi 9 bulan di titik tertinggi 0,7736 dan saat ini naik 0,2 persen di area $ 0,7709.

GrahaFX IB Resmi Instaforex Indonesia, internal transfer aman dan nyaman.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply