Dolar Mulai Menguat, Afek Risk Appetite

Dolar Mulai Menguat, Afek Risk Appetite

0 231
ib insta

Yen Jepang mulai mengakhiri penguatannya dalam dua hari ini melawan dolar AS, karena meningkatnya harga minyak dunia sehingga membantu mengangkat risk appetite.

Greenback naik 0,6 persen di area $ 109,12 melawan yen pada pukul 15:55 wib setelah anjlok melemah 18-bulan di 107,63 pada hari Senin.

Adanya rodusen top Rusia dan Arab Saudi yang siap memainkan lagi peranya sehingga harga minyak dunia naik ke level tertinggi empat bulan semalam.

Poundsterling melemah 0,6 persen ke area $ 1,4214, setelah sebelumnya terangkat pasca data CPI.

Data dari Inggris hanya ada BOE Credit condotions survey, laporan yang mencakup rincian data pinjaman aman dan tidak aman untuk rumah tangga, usaha kecil, perusahaan non-keuangan dan perusahaan-perusahaan keuangan non bank ini bisa mempengaruhi mata uang Pound meski hanya dalam level medium saja.

Euro melemah 0,3 persen ke area $ 1,1359, terus melemah sejak awal pekan ini.

Bulan lalu, Kanselir Jerman mengatakan kekuatan euro bergantung pada pergerakan bebas dari sektor barang dan jasa. Sementara IMF yang menurunkan perkiraaan pertumbuhan global tahun ini memberi “warning” tambahan. Inggris bisa menciptakan memberikan dampak global jika pemilih menyetujui sebuah referendum meninggalkan Uni Eropa pada 23 Juni mendatang.

Aussie melemah 0,2 persen ke area $ 0,7664, setelah sebelumnya menguat hampir 1 persen yang didorong oleh Risk Appetite.

GrahaFX IB Resmi Instaforex Indonesia, aman nyaman dan terpercaya.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply