Dolar Terpukul lagi, Mata Uang Komoditas masih tertahan

Dolar Terpukul lagi, Mata Uang Komoditas masih tertahan

0 205
ib insta

Indeks Dolar AS yang menjadi ukuran kekuatan dolar terhadap enam mata uang utama dunia, turun 0,4% menjadi 95,9630. EURUSD menguat 0,67% ke $1,1192, setelah mengakhiri sesi Rabu dengan keuntungan 0,89%. Dolar jatuh ke terendah baru tiga minggu terhadap yen dan terpukul ke level terendah dalam dua minggu terhadap franc Swiss.

Sementara itu GBPUSD bertahan di area $1,5670, berjaga di bawah puncak tertinggi dalam tujuh minggu yang tercipta pada sesi Selasa di $1,5716. Sterling sedikit melunak setelah data sebelumnya pada sesi kemarin menunjukkan bahwa penjualan ritel Inggris pada bulan Juli naik kurang dari yang diharapkan memicu kekhawatiran atas prospek permintaan konsumen. Permintaan untuk pound terus didukung oleh ekspektasi untuk kenaikan suku bunga oleh Bank of England dalam beberapa bulan mendatang.

Mata uang yang terkait komoditas kembali menjauh dari karena dolar mereda, namun keuntungan yang mulai tertahan karena harga minyak semakin rendah dan kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan di China menahan permintaan untuk aset berisiko.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply