Dollar AS Balas Kerugian Pasca FOMC

Dollar AS Balas Kerugian Pasca FOMC

0 263
ib insta

Dolar AS dengan cepat membalas kelemahannya pada Selasa (19/03) siang hari ini setelah ditenggelamkan oleh Euro sesaat setelah pengumuman FOMC dini hari tadi. EUR/USD yang terpantul naik ke level 1.0822 setelah FOMC kemarin, menurun 0.4 persen pada siang hari ini ke 1.0762. Sementara itu, USD/JPY yang terbenam ke 119.20, level terendahnya sejak 27 Februari kembali naik 120.42 pada siang hari ini.

tajamnya selloff Dolar pada malam hari tadi sebagian telah memusnahkan keyakinan terhadap Bullish Dolar. Sejumlah partisipan pasar mengatakan bahwa kuatnya data AS dibutuhkan untuk menjadi sentimen yang dapat membalikkan kemerosotan Dlar dan membuat Dolar melanjutkan relinya, sementara sebagian partisipan pasar lainnya berpendapat bahwa posisi Dolar saat ini adalah sinyal koreksi sementara saja.

Seperti yang telah banyak diekspektasikan sebelumnya, The Fed melalui FOMC, memutuskan untuk mengeliminasi istilah “bersabar” dalam pernyataan kebijakan moneternya. Hal ini kian menambah lebar terbukanya pintu menuju kenaikan suku bunga beberapa bulan mendatang meski The Fed tetap mencantumkan catatan bahwa kesehatan dan pemulihan ekonomi AS tetap menjadi perhatian utama.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply