Dollar Defensif di tengah hasil yang lebih rendah, dips terhadap Euro dan...

Dollar Defensif di tengah hasil yang lebih rendah, dips terhadap Euro dan Yen

0 294

TOKYO, 24 Maret – Dolar melemah terhadap euro dan yen pada hari Selasa, mengalah pada tekanan dari hasil hutang AS yang lebih rendah karena investor tetap gelisah setelah mengejutkan pernyataan kebijakan dovish Federal Reserve pekan lalu.

Beberapa pelaku pasar menarik perbandingan dengan pernyataan Fed minggu lalu dan komentar Ketua Janet Yellen yang diambil sebagai petunjuk kekhawatiran tentang dolar yang kuat.

“Pertemuan Fed Maret dibilang perubahan besar dalam pandangan Fed. The Fed menyebutkan dolar dapat ditelusuri kembali ke Yellen, dan kami sekarang mendapatkan kesempatan untuk mengukur pandangan para pejabat lain,” kata Shinichiro Kadota, kepala Jepang forex strategi Barclays di Tokyo.

Dolar turun 0,1 persen pada 119,64 ¥, menarik lebih jauh dari delapan tahun tertinggi untuk 122,04 yang tercapai dua pekan lalu di tengah harapan bahwa Fed akan memperkuat kasus untuk kenaikan suku bunga pada bulan Juni.

Euro naik tipis 0,1 persen menjadi $ 1,0951, melanjutkan pemulihan dari palung 12-tahun $ 1,0457 melanda awal pekan lalu.

Indeks dolar berdiri sedikit berubah pada 97,057. Ini terus menurun dari puncaknya 12-tahun di atas 100,00 mencapai awal bulan.

Dolar Australia turun 0,2 persen pada $ 0,7870 karena para pedagang menunggu HSBC awal manufaktur survei PMI China karena pada 0145 GMT.

Aussie sensitif terhadap tren ekonomi di China, mitra dagang utama Australia.

Hasil US Treasury merosot pada hari Senin, dengan patokan 10-tahun yield melayang dekat enam minggu terendah, di tengah kecemasan investor atas negosiasi antara Yunani dan kreditor. Komentar Fed Wakil Ketua Fischer mengenai jalur kebijakan pasti juga membantu menyenggol hasil yang lebih rendah. (editen by Admin)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply