Dollar Fokus Pada Keputusan Bank Sentral Pekan Ini

Dollar Fokus Pada Keputusan Bank Sentral Pekan Ini

0 171
ib insta

Dollar AS diperdagangkan sedikit melemah versus sejumlah mata uang utama pada hari Senin, walaupun disisi lain ekspektasi pelonggaran moneter oleh bank sentral di Eropa dan Jepang memukul Euro dan Yen.

Greenback saat ini turun 0,3 persen ke area $ 118,28 pada pukul 16:10 wib,  setelah sebelumnya rebound sampai ke ¥118,86 dan menyentuh level puncak seminggu, mencerminkan komentar pemerintah tentang Yen dan ekspektasi bahwa Bank of Japan mungkin akan memutuskan untuk memompa lebih banyak likuiditas ke dalam perekonomian pada pekan depan.

Setelah Presiden ECB Mario Draghi mensinyalkan akan meninjau kebijakan pada bulan Maret, nara sumber yang dekat dengan BoJ mengatakan bahwa gejolak pasar dapat memaksa bank sentral untuk mempertimbangkan pembelian aset yang lebih banyak.

Euro naik sekitar 0,3 persen di area $ 1,0821, namun masih tidak jauh dari dua minggu terendah yang dicapai pada Kamis di $ 1,0777, setelah petunjuk tak terduga yang kuat Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi bahwa ECB bisa memiliki langkah-langkah stimulus.

Dolar Australia turun sekitar 0,2 persen ke area $ 0,6980, setelah sebelumnya meningkat yang didukung oleh pemulihan harga minyak mentah.

Sterling saat ini turun 0,3 persen ke area $ 1,4239.

GrahaFX IB resmi instaforex indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply