Dollar Menguat Jelang FOMC

Dollar Menguat Jelang FOMC

0 401
ib insta

Dollar menguat pada hari Selasa seiring investor berhati-hati dalam menutup posisi short menjelang akan dimulainya pertemuan Federal Reserve yang akan berlangsung selama dua hari dan masih berlanjutnya kejatuhan di pasar ekuitas China yang telah melemahkan daya tarik untuk aset beresiko.

Mata uang safe haven yen berada di bawah level tertinggi sesi sebelumnya setelah pasar saham Shanghai merosot sebesar 8.5%, penurunan terbesar mereka dalam delapan tahun, yang membantu melemahkan pasar saham Eropa dan AS.

Kerugian di pasar ekuitas China masih berlanjut di hari ini, bahkan ketika Beijing berjanji untuk berikan lebih banyak dukungan.

Dollar menguat sekitar 0.3% pada hari ini ke level 123.60 yen setelah jatuh ke level terendah di 123.01 yen pada hari Senin, sementara itu euro naik sekitar 0.2% di 136.92 yen, setelah naik ke level tertinggi di 137.10 pada sesi sebelumnya.

Salah satu analis mata uang di Tokyo mengatakan bahwa pasar saham China jatuh sekitar 8 persen kemarin, namun dollar/yen hanya jatuh sekitar 1 persen, yang berarti banyak orang di pasar forex berpikir bahwa the Fed kemungkinan akan naikan suku bunga paling cepat di bulan September jadi mereka tidak ingin terburu-buru menjual dollar.

Dia juga menambahkanbahwa pasar saat ini hindari aset beresiko, namun yen juga tidak menguat terlalu banyak.

Beberapa investor yakin bahwa the Fed akan menetapkan dasar untuk kenaikan suku bunga pada musim gugur tahun ini, itulah yang telah mendukung dollar dalam beberpa pekan terakhir.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply