Dollar Stabil Jelang Data Non Farm Payroll

Dollar Stabil Jelang Data Non Farm Payroll

0 259
ib insta

Pergerakan mata uang dollar stabil terhadap euro dan yen di hari Jumat setelah sempat melemah menjelang perilisan data non farm payroll yang dapat memperkuat kemungkinan Federal Reserve untuk naikan suku bunga di bulan September.

Euro diperdagangkan datar di kisaran $1.0921 setelah sempat menguat lebih lanjut dari level rendah dua pekan di $1.0847 pada pertengahan pekan ini.

Greenback juga bergerak stabil dikisaran 124.70 yen setelah semalam melemah karena adanya penyesuaian posisi sebelum perilisan data payroll pada pukul 19.30 WIB malam nanti.

Dollar saat ini bersiap untuk penguatan sebesar 0.7% pada pekan ini setelah menyentuh level tertinggi dua bulan di 125.01 pada hari Rabu.

Indikator ekonomi AS yang optimis akan mendukung kemungkinan untuk pengetatan kebijakan moneter dan komentar yang hawkish dari pejabat Fed akan membantu kinerja dollar mencapai level puncak. Data non farm payroll yang akan dirilis malam nanti akan memainkan peran yang krusial dalam upaya memperkuat pendekatan Fed “yang bergantung pada data” dalam upaya untuk naikan suku bunga.

Para ekonom perkirakan laporan payroll akan menunjukkan penambahan jumlah pekerja sebanyak 223.000 di bulan Juli.

 

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply