Ekspektasi Voting 2-0-9, Sterling Optimis

Ekspektasi Voting 2-0-9, Sterling Optimis

0 294

Pound sterling melanjutkan penguatan terhadap dollar di sesi Asia, para pelaku pasar menanti hasil rapat moneter Bank of England (BoE) hari ini. Bank Sentral Inggris tersebut juga dijadwalkan akan memrilis laporan inflasi kuartalan, yang berisi update outlook perekonomian Inggris, diikuti dengan konfrensi pers dari Gubernur BoE beserta anggota Monetary Policy Committee.

Hal yang berbeda pada rapat moneter kali ini adalah dua dari sembilan para pengambil keputusan diperkirakan akan milih untuk menaikkan suku bunga, dan tujuh orang memilih mempertahankan, sementara tidak ada yang memilih menurunkan, sehingga voting menjadi 2 – 0 -7.

Terakhir kalinya voting tersebut menunjukkan 2-0-9 adalah pada akhir tahun lalu, namun mulai awal tahun ini kembali berubah menjadi 0-0-9. Martin Weale dan Ian McCafferty merupakan dua anggota Monetary Policy Committee BoE yang memilih menaikkan suku bunga sebelumnya, namun ketika inflasi Inggris terus menurun sejak akhir 2014 mereka kembali memilih untuk mempertahankan suku bunga.

BoE sendiri diperkirakan akan menaikkan suku bunga paling cepat awal tahun depan. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya Gubernur BoE, Mark Carney, mengatakan akan membahas kenaikan suku bunga di akhir tahun ini.

GBPUSD diperdagangkan dikisaran 1.5619 pada pukul 10.02 WIB, menjauhi level terendah harian 1.5595

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply