Euro Berpotensi Tertekan Lebih Lanjut

Euro Berpotensi Tertekan Lebih Lanjut

0 243
Prospek untuk pelonggaran lebih lanjut pada pekan ini oleh European Central Bank kemungkinan akan mempertahankan euro untuk bergerak defensif. Walaupun tidak banyak peristiwa penting selama akhir pekan, pasar mata uang sebagian besar berada dibawah tekanan pada hari senin.

Mata uang tunggal saat ini masih bergerak di bawah $1.0600 pada awal perdagangan sesi Asia, hanya sedikit berubah dari levelnya pada akhir pekan lalu. Euro sempat mencapai level terendah di $1.0565 pada beberapa hari yang lalu, sebuah level yang baru muncul sejak April, pada pandangan untuk adanya pelonggaran lebih lanjut dari bank sentral.

Terhadap yen, euro bergerak stabil di dekat 130.00, namun tidak terlalu jauh dari level terendah tujuh bulan di 129.67 yang di capai pada hari Jumat.

Pembacaan inflasi yang lemah dari zona Euro pada hari Senin dan Selasa dapat memperkuat ekspektasi untuk tindakan ECB pada pertemuan kebijakan pada tanggal 3 Desember, namun apapun hasilnya, pelonggaran kuantitatif tampaknya masih akan akan kuat mempengaruhi sentimen untuk di masa depan.

ECB kemungkinan akan umumkan stimulus yang lebih besar pada pertemuan kebijakan di hari Kamis nanti, yang mana seharusnya kita akan melihat EURUSD akan bergerak lebih rendah lagi dan secara umum juga bisa menyeret AUDUSD menurut Richard Grace, kepala analis di Commonwealth Bank.

EURUSD saat ini berada di level 1.5079 pada pukul 9:51 WIB

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply