Euro Masih Bertahan Di Atas 1,12, Karena Kekhawatiran Hutang Terus Membebani

Euro Masih Bertahan Di Atas 1,12, Karena Kekhawatiran Hutang Terus Membebani

0 581
ib insta

Euro diperdagangakn telah naik moderat pada Senin, sebagai akhir pekan pembicaraan tidak produktif dalam krisis utang Yunani memberikan indikasi terjauh bahwa kekurangan uang bisa mengakibatkan default pada utang negara.

Saat ini euro koreksi tipis 0,1 persen di area $ 1,1271 setelah pada hari Senin naik 0,7 persen, dan masih kokoh di atas area 1,12.

Di Brussels, negosiasi akhir pekan antara Yunani dan kreditor internasional berakhir acrimoniously sebagai dua belah pihak gagal untuk menjembatani kesenjangan yang lebar pada isu-isu mulai dari reformasi pensiun, pajak dan tingkat surplus primer. Yunani kehabisan waktu sebelum bagian akhir dari yang € 240 milyar bailout berakhir pada 30 Juni.

Tidak diketahui apakah Yunani memiliki cukup uang di dana cadangan darurat untuk memenuhi pembayaran pinjaman € 1.1 milyar kepada Dana Moneter Internasional pada akhir bulan. IMF tetap bersikeras bahwa Yunani memberlakukan pemotongan pensiun yang signifikan dan memaksakan lebih tinggi Pajak Nilai-Ditambahkan pada listrik sebelum setuju untuk kesepakatan.

“Kami harus bekerja keluar rencana darurat karena Yunani akan jatuh ke dalam keadaan darurat,” Uni Eropa komisaris Jerman Guenther Oettinger kepada wartawan. “Pasokan energi, membayar pejabat polisi, obat-obatan, produk farmasi, dan banyak lagi (harus ditutupi).”

Pada hari Senin, imbal hasil Yunani 2 Tahun melonjak hampir 300 basis poin menjadi 26,6% sebagai kemungkinan kesepakatan Yunani berkurang. Investor menunggu pertemuan Kamis menteri keuangan zona euro di Luxembourg untuk perkembangan lebih lanjut dalam saga. Ketidakpastian tumpah ke pasar utang sebagai imbal hasil obligasi 10-tahun Italia dan Spanyol masing-masing memperoleh setidaknya 14 basis poin untuk bergerak di atas 2,3%. Imbal hasil AS 10 tahun turun tiga basis poin menjadi 2,358%.

US Dollar Index, yang mengukur kekuatan greenback versus sekeranjang enam mata uang utama lainnya, turun 0,34% ke 95,07, pengupas keuntungan sebelumnya di tengah data ekonomi campuran.

Indeks bulanan Federal Reserve untuk Produksi industri turun 0,2% bulan lalu, di bawah low end dari perkiraan analis dari keuntungan 0,1%. Manufaktur terus membebani indeks, menurun sebesar 0,2% pada bulan Mei, menandai membaca negatif ketiga dalam lima bulan terakhir. Tertinggal di barang-barang konsumsi dan pengeluaran konstruksi berkontribusi pembacaan miskin. Selain itu, Bisnis Umum Kondisi Indeks Manufaktur Survey Empire State jatuh 1,98 untuk Mei, jauh di bawah low-end dari perkiraan untuk kenaikan 4,00.

Pada saat yang sama, bagaimanapun, National Association of Home Builders melaporkan lima poin lonjakan Index Pasar Perumahan untuk 59 Mei, secara signifikan melampaui perkiraan analis high-end. Indeks menerima dorongan dari penjualan masa depan, yang melonjak enam poin pada bulan ke pembacaan 69.

Investor menunggu dimulainya pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal pada Selasa untuk petunjuk lebih lanjut pada waktu yang banyak diantisipasi kenaikan suku bunga AS. The Fed secara luas diharapkan untuk menunggu sampai September sebelum menaikkan patokan Tingkat Fed Funds untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.

 

GrahaFX – IB paling resmi instaforex indonesia

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply