Euro Terbebani Pembicaraan ECB, Bursa Asia Steady

Euro Terbebani Pembicaraan ECB, Bursa Asia Steady

0 186
ib insta

Pasar Asia sepi seiring libur di Jepang seingga saham Asia turun untuk di awal sesi pada Senin, sementara prospek lebih pelonggaran kebijakan di Eropa terus menekan euro terhadap dolar AS.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang terpantau bergerak mendatar, sedangkan indeks utama Korea Selatan naik 0,2 persen.

Kepala Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, pekan lalu menawarkan petunjuk terkuat bahwa ECB akan mengungkap langkah-langkah stimulus baru pada pertemuan 3 Desember mendatang.

Kontras dengan Federal Reserve AS yang dibanyak kesempatan memberikan sinyal untuk menaikkan suku bunga pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam satu dekade, yang mendukung penguatan us dolar.

Euro saat ini melemah 0,2 persen di area $ 1,0620 pada pukul 14:35 wib menuju penurunan lebih dari 7 bulan melawan dollar As.

Poundsterling melemah 0,4 persen di area $ 1,5143, setelah pada Jumat sebelumnya anjlok lebih dari 1 persen.

Aussie saat ini melemah paling dalam 0,6 persen ke area $ 0,7168, namun pada perdagangan sebelumnya menguat dibanding mata uang mayor lainnya.

Terhadap yen, dolar menguat 0,3 persen di area $ 123,21, walaupun aktivitas perdagangan selama jam Asia sepi seiring hari libur di Jepang.

GrahaFX IB resmi instaforex indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply