Euro Terus Melemah Akibat Outlook Ekonomi Turun

Euro Terus Melemah Akibat Outlook Ekonomi Turun

0 274
ib insta

Euro diperdagangkan gagal melanjutkan penguatan pada akhir pekan lalu, walaupun kesepakatan program bailout Yunani telah tercapai. Turunnya outlook perekonomian zona euro telah menjadi faktor mata uang 19 negara ini yang belum mampu melanjutkan penguatan.

Dalam sebuah laporan, berdasarkan survei yang dilakukan 28% responden mengatakan ekonomi zona euro akan membaik dalam jangka pendek. Persentase tersebut turun dari 50% di bulan Juli, dan 83% di bulan Maret ketika European Central Bank (ECB) memulai program quantitative easing, dan akan berlangsung hingga bulan September 2016.

Survei tersebut dilakukan sebelum rilis data pertumbuhan ekonomi zona euro pada hari Jumat lalu. Pasca rilis data pertumbuhan tersebut, hasil survei bisa dikatakan terkonfirmasi, ekomomi zona euro di kuartal kedua hanya tumbuh 0,3% lebih rendah dari kuartal pertama sebesar 0,4%. Para pejabat ECB dikatakan kecewa akan laju pertumbuhan ekonomi, dan berjanji akan mengucurkan stimulus moneter lebih besar jika diperlukan.

Euro saat ini masih flat di area $ 1,1074 pada pukul 11.12 wib, setelah mencapai level tertinggi pekan lalu di 1.1213 dan kemarin melemah 0,4 persen melawan dollar.

Poundsterling saat ini koreksi naik tipis di area $ 1,5593, setelah kemarin jatuh sekitar 0,8 persen.

 

Grahafx.co – IB paling resmi instaforex indonesia sejak 2007. Gabung menjadi agen kami!!

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply