Kenaikan Rata-rata Gaji Inggris, Sterling Menguat

Kenaikan Rata-rata Gaji Inggris, Sterling Menguat

0 292
ib insta
Pound sterling rally terhadap dollar pada Rabu kemarin karena kenaikan rata-rata gaji di Inggris yang melebihi ekspektasi. Di awal perdagangan sesi Asia hari ini, mata uang Inggris ini terlihat melanjutkan penguatan.

Office for National Statistic (ONS) melaporkan rata-rata gaji di Inggris dalam tiga bulan yang berakhir Juli naik sebesar 2,9%, lebih tinggi dari ekspektasi ekonom sebesar 2,5%. Kenaikan rata-rata gaji akan membuat daya beli masyarakat meningkat, yang nantinya dapat mendorong kenaikan inflasi. ONS mengatakan kenaikan tersebut merupakan yang tertinggi sejak 10 Januari 2009.

Data lain yang dirilis ONS menunjukkan pengajuan klaim tunjangan pengangguran naik sebanyak 1.200 di bulan Agustus, sementara tingkat penganguran dalam tiga bulan yang berakhir Juli turun menjadi 5,5%, dari sebelumnya 5,6%.

Disisi lain, jelang keputusan suku bunga The Fed malam ini, dollar mendapat tekanan dari turunnya inflasi bulan Agustus. Sebelum tertuju pada hasil rapat moneter The Fed, pelaku pasar akan melihat data penjualan ritel Inggris sore ini, yang dapat memperngaruhi pergerakan pasangan mata uang GBPUSD secara signifikan.

Hingga pukul 09.35 WIB, GBPUSD menguat dikisaran 1.5512, dengan level terendah harian 1.5491, dan tertinggi 1.5520

SIMILAR ARTICLES

ib insta

0 311

NO COMMENTS

Leave a Reply