Nikkei Turun 3 Persen, Investor Menunggu Kebijakan data AS

Nikkei Turun 3 Persen, Investor Menunggu Kebijakan data AS

0 244

Saham Jepang memperpanjang kerugian pada hari Selasa setelah survei menunjukkan sektor pabrik China menyusut untuk bulan keenam pada bulan Agustus. sementara investor tetap on edge menjelang Key US Data karena lewat seminggu.

Sentimen juga terluka oleh data yang belanja modal yang menunjukkan perlambatan investasi di pabrik dan peralatan oleh perusahaan-perusahaan Jepang.

Nikkei turun 3,2 persen menjadi 18,284.14 pada perdagangan sore hari.

“China terus menjadi sumber kekhawatiran dan data belanja modal Jepang juga sedikit mengempis, tetapi lebih untuk pembuat kebijakan dari orang lain. Fokus langsung bagi investor adalah respon kebijakan di AS”

Pelaku pasar mengatakan investor mengandalkan rilis Jumat US non-farm payrolls data yang sinyal apakah Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga pada bulan September.

Spekulasi atas waktu kenaikan suku bunga diharapkan telah Seesawed, namun pelaku pasar mengatakan Payroll Data yang kuat pada hari Jumat mungkin akan memperkuat ekspektasi kenaikan sekitar September.

Investor meninggalkan Toshiba Corp setelah perusahaan menunda lanjut rilis pendapatannya untuk tahun yang berakhir Maret, mengatakan telah menemukan penyimpangan akuntansi baru. Saham jatuh ke 4,8 persen pada sore hari.

The Broaded Topix turun 3,1 persen menjadi 1,489.95 dan JPX-Nikkei Indeks 400 turun 3,4 persen menjadi 13,352.88. (Tambahan pelaporan oleh Ayai Tomisawa; Editing oleh Jacqueline Wong)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply