Pasca Laporan Westpac, AUDUSD Sedikit Melemah

Pasca Laporan Westpac, AUDUSD Sedikit Melemah

0 236
ib insta
Dolar Australia melehan setelah bergerak diantara gain kecil dan penurunan terhadap dolar AS hari ini, dengan data Leading Index dan Wage-price Index yang dilaporkan sesuai dengan perkiraan. AUD/USD diperdagangkan pada 0.7111, turun dari 0.7121 pada sesi sebelumnya.

Westpac merilis laporan Leading Index bulan Oktober. Indeks tersebut tercatat meningkat dari minus 0.30 persen pada bulan September, ke minus 0.08 persen pada bulan Oktober, dengan pertumbuhan indeks yang di bawah tren dalam enam bulan terakhir. index ini mengindikasikan kecenderungan laju aktivitas ekonomi dalam tiga hingga sembilan bulan ke depan.

Dalam basis kuartalan, Leading Index Westpac MI tercatat naik 0.12 poin ke posisi 97.74, sedangkan Indeks wage-price untuk kuartal ketiga naik 0.6 persen kuartal-per-kuartal, sesuai dengan harapan.

Dolar AS, sebagai rival Dolar Australia, masih berada di level tinggi tujuh bulan terhadap deretan mata uang mayor malam tadi setelah meningkatnya data inflasi AS yang menambah harapan akan kenaikan tingkat suku bunga The Fed bulan depan. Kebijakan Bank Sentral AS tersebut berkebalikan dengan RBA yang membuka kemungkinan penambahan pelonggaran moneter apabila diperlukan, seperti yang ditulis dalam notulennya kemarin.

Komoditas memang jeblok tapi ekuitas naik. Dolar AS naik cukup signifikan namun Dolar Australia sempat mencetak kenaikan yang terbilang lebih mengesankan sebelum Leading Indeks dirilis.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply