Sesi Eropa, Sterling Kurangi Pelemahan

Sesi Eropa, Sterling Kurangi Pelemahan

0 240
Setelah berada di zona merah dalam dua hari beruntun, pound sterling kembali melemah pada perdagangan hari ini Rabu(05/8). Namun di awal sesi perdagangan Eropa hari ini, sterling berhasil mengurangi pelemahan.

Beberapa data dari Inggris sebelumnya dirilis variatif, dengan indeks aktivitas manufaktur yang menunjukkan peningkatan, dan aktivitas konstruksi yang menurun. Pada hari ini akan dilaporkan data aktivitas sektor jasa yang diperkirakan turun menjadi 58,1 di bulan Juli, dari bulan sebelumnya 58,5.

Meski demikian, fokus akan lebih tertuju pada data tenaga kerja AS versi ADP yang akan dirilis malam ini. Selain itu data dari AS yang akan dirilis hari ini adalah neraca perdagangan, dan indeks aktivitas non-manufaktur.

Kinerja dollar sebelumnya terdongkrak setelah Presiden Federal Reserve Atlanta, Dennis Lockhart, memberikan indikasi suku bunga kemungkinan besar naik di bulan September.

GBPUSD diperdagangkan dikisaran 1.5560 pada pukul 13.52 WIB, setelah sempat menyentuh level terendah harian 1.5525 dan tertinggi 1.5569

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply