Sterling menguat di Zona Hijau

Sterling menguat di Zona Hijau

0 302
Pound sterling masih tenang hingga perdagangan sesi Eropa hari ini, Rabu (10/2), namun mampu bertahan di zona hijau. Sterling sempat tertekan sesaat sebelum akhirnya kembali menguat akibat dari buruknya data ekonimi Inggris yang dirilis beberapa saat lalu. Pergerakan tersebut memberikan gambaran pelaku pasar saat ini menanti testimoni chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, nanti malam.

Office for National Statistics melaporkan produksi industri turun 1,1% di bulan Desember dari bulan November. Para ekonom sebelumnya memperkirakan penurunan sebesar 0,1%. Sepanjang kuartal IV, produksi industri turun 0,5%, terburuk dalam tiga tahun terakhir.

Produksi manufaktur, yang berkontribusi 80% terhadap total produksi industri, turun 0,2% dari bulan sebelumnya, dan telah menurun dalam tiga bulan beruntun. Dibandingkan Desember 2014, produksi manufaktur turun sebesar 1,7%, menjadi yang terbesar sejak 2013.

Testimoni Yellen di hadapan House Financial Services Committee akan menjadi perhatian para pelaku pasar untuk melihat proyeksi kenaikan suku bunga berikutnya. Dalam rapat moneter bulan Januari lalu, The Fed bersikap dovish, yang menimbulkan keraguan akan kenaikan suku bunga berikutnya.

GBPUSD diperdagangkan dikisaran 1.4493 pada pukul 17.24 WIB, dengan level terendah harian 1.4439 dan tertinggi 1.4510.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply