Sterling Mulai Rebound dari Level terendah

Sterling Mulai Rebound dari Level terendah

0 242
ib insta

Sterling diperdagangkan mulai menjauh dari level terendah selama 4-bulan terhadap dollar sejak hari Senin, seiring aksi bargain hunting yang mewarnai pasca aksi jual yang menenggelamkan sterling hampir 4 persen.
Data mengecewakan dari sektor jasa Inggris pekan lalu juga menambah keraguan apakah Bank of England dapat menaikkan suku bunga dalam waktu dekat mengingat kecemasan volatilitas dan pertumbuhan global saat ini. Meski Gubernur BoE Mark Carney mengatakan bahwa perlambatan pada perekonomian China belakangan ini tidak mengubah posisi bank sentral mengenai kapan dan bagaimana BoE akan menaikkan suku bunga, ia mengakui bahwa hal tersebut dapat menekan laju inflasi Inggris tetap rendah.

Sebulan lalu, pasar keuangan memperkirakan kenaiakn suku bunga di sekitar awal tahun depan, saat ini mereka memperkirakan waktu paling awal untuk langkah dari BoE adalah di bulan April dan Mei. Investor menantikan pertemuan 9 anggota Monetary Policy Committee dan perilisan minutes pertemuan hari Kamis nant. Bulan lalu hanya 1 anggota MPC yang mendukung kenaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Menurut salah satu strategis, sterling berada di level yang nampaknya cukup rendah, sehingga mungkin akan ada pergerakan naik pada sterling pekan ini.

Meski demikian, mereka juga mengatakan bahwa terlalu awal bagi BoE untuk mengubah bahasa, dengan meningkatnya resiko global, alasan untuk penilaian hawkish lebih sedikit, sehingga mungkin ada peluang hasil pertemuan hari Kamis nanti akan mengecewakan sterling.

Saat ini sterling naik tipis sekitar 0,1 persen di area $1,5289 , setelah sebelumnya menguat sekitar 1 persen.

GrahaFX.com IB paling resmi instaforex indonesia.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply