Tertekan Sentimen Negatif, Sterling Melemah

Tertekan Sentimen Negatif, Sterling Melemah

0 254
Setelah pembukaan GBPUSD melemah, diperdagangkan dekat level rendah sesi pada hari senin, tertekan oleh sentimen negatif setelah kabinet dirombak oleh Menteri inggris, David Cameron pada hari sabtu lalu disusul oleh pengunduran diri yang mengejutkan oleh salah satu menteri senior.

Dari sisi dollar, indeks dollar masih diperdagangkan dekat level rendah 94.60 yang dicapai bulan lalu, saat ini berada di kisaran 95.10. Terhadap mata uang lain, dollar nampak cukup stabil, berada di kisaran $1.1265 terhadap euro, dan 111.50 terhadap yen.

Sementara itu, euro beada di bawah tekanan pasca European Central Bank (ECB) berusaha menstabilkan pasar. Kepala ekonom ECB, Peter Praet, pada hari Jumat lalu mengatakan bahwa tingkat suku bunga belum mencapai dasarnya. Ia mengatakan bahwa ECB dapat kembali memangkas suku bunga jika perekonomian zona euro tidak membaik, dan dalam situasi ekstrim, bank sentral mungkin akan mencetak uang dan membagikannya secara langsung.

Minimnya data ekonomi hari ini serta ditutupnya pasar di Jepang mungkin akan membatasi pergerakan pada sterling, menantikan data inflasi konsumen Inggris pada hari Selasa.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply