Yen Menguat Setelah Data Industri Jepang

Yen Menguat Setelah Data Industri Jepang

0 248

Mata uang yen Jepang sedikit menguat pada sesi awal perdagangan Asia hari Kamis setelah angka output industri yang lebih kuat dari perkiraan dan juga karena pasar mencerna bahasa dari Federal Reserve untuk waktu yang saat ini semakin luas untuk perkiraan kenaikan suku bunga pada tahun ini, dengan beberapa spekulasi bahwa itu dapat terjadi paling lambat di bulan Desember atau paling cepat di bulan September.

Di Jepang, angka output industri untuk bulan Juni naik 0.8% pada tingkat bulanan, berada di atas estimasi untuk kenaikan 0.3%.

Nanti, anggota dewan BOJ Koji Ishida akan berpidato di hadapan pemimpin bisnis di Kyoto pada pukul 08.30 WIB. Ishida adalah salah satu dari empat anggota dewan yang menentang tambahan kebijakan pelonggaran di bulan Oktober lalu. Ishida akan mengadakan konfrensi pers di Kyoto mulai dari pukul 12.30 – 13.00 WIB.

USD/JPY bergerak dikisaran 123.95, turun sebesar 0.01%, sementara itu NZD/USD diperdagangkan di 0.6658, turun 0.10%, dan AUD/USD melayang di 0.7297, naik 0.03%.

Pada Kamis pagi tadi, para pembuat kebijakan Federal Reserve tidak naikan suku bunga jangka pendek dari dekat level nol pada pertemuan FOMC, namun pernyataan kebijakan mereka tampaknya meninggalkan FOMC di jalur untuk menaikan suku bunga sebelum terlalu lama.

The Fed mempertahankan suku bunga acuan, dan siap bergerak untuk kenaikan suku bunga, yang berada di dekat level nol sejak Desember 2008.

(fsyl)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply