Yuan Perunurunan Terbesar Sejak Tahun 1994 Setelah Kejutan Devaluasi

Yuan Perunurunan Terbesar Sejak Tahun 1994 Setelah Kejutan Devaluasi

0 669

Yuan mengalami penurunan terbesar dalam lebih dari dua dekade, Selasa, memukul rendah tiga tahun setelah bank sentral China mengejutkan pasar dengan mendevaluasikannya hampir 2 persen.

Bank menggambarkan langkah itu sebagai “one-off depresiasi” dan ditagih sebagai reformasi pasar bebas, tetapi setelah lari dari data Cina yang lemah, dengan ekspor jatuh lebih dari 8 persen pada Juli, ekonom mengatakan waktu menyarankan itu ditujukan untuk meningkatkan daya saing perekonomian terbesar kedua di dunia.

Mata uang beberapa negara yang melakukan banyak perdagangan dengan China, seperti dolar Australia dan Selandia Baru, mencurahkan masing-masing sebanyak 1,3 persen pada 1 persen terhadap rekan mereka di AS. Yen Jepang mencapai dua bulan titik terendah.

“Yang menarik dari langkah hari ini? Ini bukan skala,” kata Simon Derrick, kepala riset mata uang di BNY Mellon di London. “Ya, kami sudah kembali ke tempat kami pada September 2012 … tapi indeks dolar naik 22 persen sejak saat itu.

Yuan mid point yang ditetapkan sebesar 6,2298 per dolar AS, dibandingkan dengan 6,1162 mid point pada hari Senin. Bank sentral mengatakan sekarang akan mendasarkan titik tengah yuan pada kutipan pembuat pasar dan harga penutupan hari sebelumnya.

Spot yuan jatuh sekitar 2 persen ke level 6,3360, terlemah sejak September 2012 dan penurunan terbesar sejak mata uang resmi mendevaluasi yuan pada tahun 1994. Telah terkunci dalam rentang intraday sangat sempit sejak Maret, bervariasi hanya 0,3 persen.

Euro naik lebih tinggi, memukul tinggi 11-hari $ 1,1042, seperti Yunani dan kreditur internasional meraih kesepakatan multi-billion-euro bailout seteleh pembicaraan maraton sepanjang malam.

Kekuatan relatif euro melihat dolar tepi bawah terhadap deretan mata uang. Terhadap yen, greenback hit 125,08, terkuat sejak awal Juni.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply